Digital Media Online Wonogiri

Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP

1 15
Nita , pengamen di Bus Gajahmungkur
Nita , pengamen di Bus Gajahmungkur

infowonogiri.com – INDRAMAYU – Nita dan Atun. Inilah dua nama artis panggung mendadak dalam bus angkutan umum antar kota antar provinsi (AKAP) PO Gajah Mungkur tujuan Wonogiri Jakarta, Jumat (28/6) lalu.

Nita dan Atun adalah dua perempuan yang bekerja sebagai penyanyi “jalanan” dari Indramayu Jawa Tengah. Nita tampil menyanyikan dua lagu di dalam bus jurusan Wonogiri. Sedangkan Atun menyanyikan satu lagu. Hanya itu. Nita mengaku hanya sebagai penyanyi pocokan. Sebab dia hanya manggung lintas bus saat liburan sekolah. Nita mengaku sebagai pelajar kelas 3 SMP di Indramayu.

Sedangkan Atun adalah ibu rumah tangga yang memang sehari-hari bekerja mengamen, hususnya malam hari. “Nita itu saudara keponakan saya, dia masih sekolah SMP kelas 3 di Indramayu,” ujar Atun sambil meng-operatori soundsistem yang dia gendong pada bagian depan tubuhnya. Selanjutnya Nita dan Atun mengucapkan doa selamat jalan kepada para penumpang.

Sebelum pamitan, Nita menyodorkan plastik kemasan bungkus kembang gula ke setiap penumpang. Tampak para penumpang mengulurkan tangannya. Sebagian ada pula, yang tidak menyambutnya. Atun kemudian turun di wilayah Sukamandi Jawa Barat.[Bagus]