Minggu, 2 Agustus 2015 / 16 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Nasional » 670 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat
NASIONAL

670 PNS Terima SK Kenaikan Pangkat

Kamis, 28 Maret 2013 / 16 Jamadil Uula 1434 - 166 Kunjungan
ilustrasi

ilustrasi

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Sejumlah 670 PNS di Lingkungan Pemkab Wonogiri menerima SK Kenaikan Pangkat (SKKP), Kamis (28/3) di Ruang Graha Personalia BKD Kabupaten Wonogiri.

Kepala Bidang Mutasi BKD Wonogiri Heri Rustiati mengemukakan bahwa PNS yang mengajukan Kenaikan Pangkat per-April 2013 ada sejumlah 1370 PNS. Akan tetapi hanya 670 PNS yang bisa menerima SKKP.

Rinciannya terdiri dari 86 PNS Golongan IV, 254 PNS Golongan III, 305 PNS Golongan II dan 25 PNS Golongan I. Banyaknya PNS yang belum menerima SKKP disebabkan karena sebagian besar yang mengajukan adalah guru,

“Untuk jabatan guru ada aturan baru yaitu Permen-PAN Nomor 16 Tahun 2009 tentang Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya. Sementara untuk Golongan IV masih ada yang harus menunggu penetapan dari Gubernur,” jelasnya.

Ke depan akan diadakan penataan PNS Pemkab Wonogiri, dan penataan Penilaian Kinerja Pegawai, “Saat ini syarat kenaikan pangkat memakai DP3. Pada tahun 2014 nanti kita akan menerapkan PP Nomor 46 tahun 2011 tentang Penilaian Prestasi Kerja PNS dan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS,” katanya.

Ke depan PNS akan dinilai dengan dua aspek penilaian. Yaitu aspek Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dengan bobot 60%. Aspek Penilaian Perilaku dengan bobot 40%. Dengan system penilaian itu diharapkan kualitas PNS semakin meningkat. Sehingga diketahui PNS yang kompeten dan tidak.

SKKP adalah bentuk penghargaan pimpinan terhadap PNS. Sehingga bisa jadi seorang PNS tidak bisa naik pangkat karena dinilai tidak berkompeten. “Dengan diserahkan SKKP ini diharapkan akan dapat meningkatkan kinerja,” pungkasnya.[Bagus]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.