Digital Media Online Wonogiri

Induk Sapi Lahirkan Anak Sapi Kepala Dua

0 1
Ilustrasi
Ilustrasi

infowonogiri.com – EROMOKO – Seekor induk sapi melahirkan satu ekor anak sapi berkepala dua. Proses kelahiran anak sapi itu terjadi Senin (28/1/13) kemarin di Dusun Bulu 2/4 Desa Baleharjo Kecamatan Eromoko.

Sayang sapi aneh itu tidak berumur panjang. Warno (42) pemilik sapi tersebut, kepada Camat Eromoko, Danang Erawanto mengemukakan, anak sapi berkepala dua kembar itu terlahir berkat bantuan dokter hewan, karena proses melahirkannya memang sempat mengalami kesulitan. Namun bebarapa saat setelah lahir, sapi anakan itu mati. “Induknya juga mati, saat itu juga,” kata Danang.

Diketahui indukan sapi itu akan melahirkan sekira pukul 06.00 Wib. Tiga jam kemudian, baru lahir. Itupun karena dibantu oleh dokter hewan. Kemungkinan jika proses secara alami tidak bisa lahir. Sebab anak sapi itu berkepala dua, yang tentunya tidak bisa keluar bersama-sama.

“Tidak ada firasat apa-apa. Sapi itu sudah tujuh kali ini beranak. Sebelumnya tidak pernah ada yang cacat. Juga tidak pernah ada yang aneh. Anaknya lahir mati setengah jam, kemudian induknya ikut mati,” katanya.

Usia kehamilan induknya juga normal, 9 bulan lebih. Hamilnya inukan itu hasil kawin suntik 26 April 2012 silam. Kini sapi anakan berkepala dua itu sudah dikubur satu liang dengan indukannya.[bagus]

Leave A Reply