Sabtu, 1 Agustus 2015 / 15 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Nasional » Universitas Sebelas Maret (UNS) Wisuda 1.685 Mahasiswa
NASIONAL

Universitas Sebelas Maret (UNS) Wisuda 1.685 Mahasiswa

Jumat, 7 Desember 2012 / 23 Muharram 1434 - 1690 Kunjungan

infowonogiri.comSOLO –Sebanyak 1.685 mahasiswa Program Pascasarjana, Program Pendidikan Dokter Spesialis, Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan Sarjana Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengikuti prosesi wisuda Periode II Tahun Akademik 2012/2013 di gedung Auditorium kampus setempat, Kamis (6/12/2012).

Pembantu Rektor (PR) I UNS, Prof Drs Sutarno MSc PhD, mengatakan  pelaksanaan wisuda terbagi menjadi dua gelombang. Hal itu dilakukan karena ketersediaan ruangan yang terbatas. Gelombang I jumlah peserta yang diwisuda ada 814 orang berasal dari delapan fakultas, terdiri 260 orang Pascasarjana yaitu lima orang Program Doktor dan 255 orang Program Magister. Kemudian ada sembilan orang Program Pendidikan Dokter Spesialis, 17 orang Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan 528 orang Program Sarjana. Ia menambahkan, untuk gelombang II jumlah peserta yang diwisuda ada 871 mahsiswa.

Untuk gelombang II ini, kata Sutarno para wisudawan terdiri dari mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Menurutnya, ada 95 mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude atau dengan pujian, yakni 53 mahasiswa dari 17 program studi (prodi) yang ada dalam Program Pascasarjana dan 42 orang Program Sarjana (S2) dari tujuh fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pengetahuan (FISIP), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

“Sejak berdirinya UNS sampai saat ini, jumlah lulusan Program Doktor, Magister, Dokter Spesialis, Profesi Akuntansi dan Sarjana UNS ada 92.725 alumni,” kata Sutarno.

Menurut Sutarno, dari jumlah 6.908 mahasiswa Program Pascasarjana yang terdiri dari 56 Program Doktor, 6.852 Program Magister dan 1.191 mahasiswa di antaranya berpredikat cumlaude atau dengan pujian. Selain itu, ada 258 mahasiswa lainnya dari Program Pendidikan Dokter Spesialis, 179 mahasiswa dari Program Pendidikan Profesi Akuntansi dan 85.380 mahasiswa dari Program Sarjana. Untuk Program Sarjana, 3.047 mahasiswa di antaranya berpredikat cumlaude atau dengan pujian.

Ia mengatakan, dari ribuan mahasiswa yang diwisuda, ada mahasiswa yang dapat menyelesaikan kuliahnya dalam waktu singkat, yaitu Hendra Kurniawan MPd lulusan tercepat jenjang S2 dari Prodi Pendidikan Sejarah yang lulus pada 29 Oktober 2012 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,90 dan lama studi 1 tahun 3 bulan. Kemudian untuk jenjang Sarjana (S1) diraih oleh Edwin Surya Saputra SE dari Prodi Akuntansi FE yang lulus pada 31 Oktober 2012 dengan IPK 3,72 dan lama studi 3 tahun 3 bulan.[bib]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.