Selasa, 4 Agustus 2015 / 18 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Nasional » Temuan Inspektorat Ada 587 Penyimpangan di SKPD
NASIONAL

Temuan Inspektorat Ada 587 Penyimpangan di SKPD

Kamis, 25 Oktober 2012 / 9 Djulhijjah 1433 - 190 Kunjungan

Gelar Pengawasan Daerah | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Kabupaten Wonogiri tahun 2012 dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto. Kegiatan rutin tahunan dalam rangka memasyarakatkan kegiatan dan hasil pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (25/10).

Larwasda merupakan tampilan hasil pengawasan tahun 2011 yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Wonogiri sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah. Hasil pemeriksaan pada tahun 2011 terdapat temuan sejumlah 587 penyimpangan. Sebanyak 90 persen diantaranya sudah ditindaklanjuti.

Untuk temuan penyimpangan finansial, terdapat temuan senilai kurang lebih Rp.1,22 Milyar. Yang telah ditindaklanjuti sebesar Rp.974 juta sehingga masih menyisakan tunggakan kurang lebih Rp.248 juta.

Menurut Inspektur Sutanto Djosowijatmo, SH belum terselesaikannya tunggakan ini disebabkan karena keterbatasan SDM dan kurangnya perhatian beberapa obyek pemeriksaan oleh para pimpinan SKPD. Sutanto berharap para pimpinan SKPD agar meningkatkan pengawasan melekat di lingkungan kerjanya sehingga tidak terjadi temuan yang berulang.[bagus@infowonogiri.com]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.