Digital Media Online Wonogiri

Temuan Inspektorat Ada 587 Penyimpangan di SKPD

0 35
Gelar Pengawasan Daerah | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Gelar Pengawasan Daerah (Larwasda) Kabupaten Wonogiri tahun 2012 dibuka oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto. Kegiatan rutin tahunan dalam rangka memasyarakatkan kegiatan dan hasil pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (25/10).

Larwasda merupakan tampilan hasil pengawasan tahun 2011 yang dilakukan oleh Inspektorat Kabupaten Wonogiri sebagai Aparat Pengawas Internal Pemerintah. Hasil pemeriksaan pada tahun 2011 terdapat temuan sejumlah 587 penyimpangan. Sebanyak 90 persen diantaranya sudah ditindaklanjuti.

Untuk temuan penyimpangan finansial, terdapat temuan senilai kurang lebih Rp.1,22 Milyar. Yang telah ditindaklanjuti sebesar Rp.974 juta sehingga masih menyisakan tunggakan kurang lebih Rp.248 juta.

Menurut Inspektur Sutanto Djosowijatmo, SH belum terselesaikannya tunggakan ini disebabkan karena keterbatasan SDM dan kurangnya perhatian beberapa obyek pemeriksaan oleh para pimpinan SKPD. Sutanto berharap para pimpinan SKPD agar meningkatkan pengawasan melekat di lingkungan kerjanya sehingga tidak terjadi temuan yang berulang.[bagus@infowonogiri.com]

Leave A Reply