Jumat, 28 Agustus 2015 / 13 Djulqa'dah 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Nasional » Kantor Kemenag Dibangun Sebelah Timur Alun Alun Wonogiri
NASIONAL

Kantor Kemenag Dibangun Sebelah Timur Alun Alun Wonogiri

Rabu, 24 Oktober 2012 / 8 Djulhijjah 1433 - 210 Kunjungan

Peletakan batu pertama oleh Bupati dan Kanwil Kemenag Jateng | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kepala Kanwil Kementrian Agama Jawa Tengah dan Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, Rabu (24/10) meletakkan batu pertama pembangunan  gedung Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonogiri di lokasi bekas gedung Wisma Depag Wonogiri menandai dimulainya pembangunan gedung ini.

 

Kantor Kemenag yang selama ini berada di lingkungan Wonokarto Wonogiri direncanakan akan dipindah di samping Kantor DPRD II Wonogiri, yang sebelumnya ditempati sebagai Kantor Urusan Agama (KUA) dan Wisma Depag, Timur lapangan Giri Kridha Wonogiri.

Meski Bupati sedikit menyayangkan hilangnya gedung bersejarah Wisma Depag, namun tak dipungkiri lagi bahwa perubahan itu perlu karena gedung ini sangat dibutuhkan untuk memudahkan koordinasi dan kinerja Kemenag.

Saat ini Kemenag memegang peranan besar dalam mengatasi dampak negatif globalisasi. “Agama merupakan benteng bangsa, jangan sampai kita memberi ilmu moral tapi tidak dilandasi dengan ilmu agama” pesan Bupati.

Gedung yang dibangun dengan menerapkan system proyek multi years ini akan didanai selama dua tahun melalui dana APBN. Konsultan pembangunan, Ir Joko Susilo mengatakan, tahap pertama dikucurkan Rp.1 Milyar untuk mengerjakan kerangka bangunan yang terdiri dari pondasi, lantai, kolom dan dak. Tahap kedua Rp.2 Milyar dialokasikan untuk membangun gedung sampai selesai.

Bangunan dua lantai yang akan didirikan di lahan seluas 480 m2 ini diyakini mampu mencukupi kebutuhan tiap seksi dan bagian di Kantor Kemenag. Bangunan ini dirancang untuk mendukung kinerja, agar tiap-tiap seksi mudah dalam koordinasi dan kontrol.

Kakanwil Kemenag Propinsi Jateng Drs KH Imam Haromain Asy’ari, menyampaikan bahwa yang penting dari pembangunan gedung ini adalah bisa mendukung suasana kerja yang positif dan mampu menginspirasi pegawai kerasan di kantor.

Dijelaskan bahwa tugas Kemenag bukan hanya sekedar urusan menikahkan orang, namun juga bertugas untuk membina institusi pendidikan keagamaan, seperti Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah serta membina para calon haji.

Terkait dengan permasalahan pemberangkatan haji yang sedang marak saat ini beliau menyampaikan bahwa motivasi menunaikan ibadah haji perlu diluruskan kembali. Diharapkan beribadah haji bukan karena hanya mampu secara materi tetapi juga mampu agama.[bagus@infowonogiri.com]

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.