Jumat, 3 Juli 2015
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur » 
 
Home » Nasional » Wonogiri Raih Penghargaan Transportasi Publik Terbaik
NASIONAL

Wonogiri Raih Penghargaan Transportasi Publik Terbaik

Selasa, 5 Juni 2012 - 175 Kunjungan

Foto : DOkumentasi

infowonogiri.com – WONOGIRI-Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha tingkat Nasional, tahun ini. Yaitu penghargaan terhadap Kabupaten/Kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Pengharaan tersebut baru kali pertama diraih oleh Kabupaten Wonogiri.

Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Wonogiri, Agus Mulyadi, Senin (4/6) di gedung DPRD Wonogiri. Menurutnya penghargaan telah diserahkan oleh pemerintah pusat di Jakarta, Rabu lalu (30/5) lalu “Itu yang pertama kalinya diraih Wonogiri,” katanya.

Kabupaten Wonogiri meraih penghargaan tersebut karena dianggap memenuhi kriteria baik dalam beberapa bidang pengaturan transportasi. Antara lain pengaturan lalu lintas, penataan jalur transportasi, kondisi jalan, fasilitas angkutan umum, serta pengaturan trayek angkutan umum.

Selain Wonogiri, Kabupaten/Kota tetangga juga menerima penghargaan serupa. Yaitu Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Sragen, dan Kota Solo. “Penghargaan berupa piagam dan plakat,” tambahnya.

Sementara itu di tempat terpisah, secara ironis di perempatan Giritontro terdapat pemasangan rambu rambu jalan yang tidak sesuai. Semestinya rambu rambu dipasangadi sana menunjukan perempatan bukan rambu rambu pertigaan. Di Donoharjo juga terdapat rambu rambu yang tidak berfungsi karena tertutup ranting dan dedaunan pohon manggan.

Di sisi lain sejumlah rambu-rambu dan fasilitas pengamanan jalan yang baru saja dipasang dilaporkan hilang. Antara lain cermin pengaman (safety mirror) di tiga tikungan jalan di sekitar jalur Wonogiri-Purwantoro. “Itu kelakuan orang jahil, mungkin dijual lagi ke tukang rongsok,” katanya.[bagus@infowonogiri.com]

 

Related Post
comments powered by Disqus
  • karyono says:

    Berarti pemerintah pusat tidak melihat langsung dilapangan, coba lihat di kecamatan giritontro, pasang rambu wae salah kok( mosok prapatan dipasang protelon) petugas yang berwenang harus segera lihat dilapangan…..

  • Hartono says:

    Kondisi jalan termasuk dlm kriteria penilaian, apa hanya jalan di pusat kota yg dinilai? Lihatlah jalan raya penghubung antara Ngadirojo ke Nguntoronadi, bagaimana bisa dinilai bagus kondisi jalanan yg seperti itu

Comment

Your email will not be displayed.