Senin, 31 Agustus 2015 / 16 Djulqa'dah 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Kriminal » Warga Baturetno Tangkap Pencuri Ayam Kampung
KRIMINAL

Warga Baturetno Tangkap Pencuri Ayam Kampung

Senin, 25 Juni 2012 / 5 Sya'ban 1433 - 622 Kunjungan

infowonogiri.com  – BATURETNO – Sejumlah penduduk warga Dusun Gamping Desa Boto, Kecamatan Baturetno, berhasil menangkap pencuri ayam kampung saat sedang melaksanakan kegiatan Siskamling, Sabtu dini hari (23/6) kemarin.

Pelaku yang tertangkap adalah Barja (43) warga Dusun Pakujati, Desa Payan, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes. Barja kepergok saat mencuri ayam di kandang rumah milik Suradi (45) warga Dusun Gamping Desa Boto, Baturetno.

Karena Barja berusaha melawan dan berusaha melarikan diri, membuat warga emosi dan menghadiahi dengan benda tumpul. Akibatnya Barja menderita memar di beberapa bagian. Kini Barja diamankan Mapolres Baturetno untuk diproses lebih lanjut.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatreskrim AKP Sukirwanto mengemukakan, pelaku kedapatan membawa dua ekor ayam betina saat tertangkap masa. Sehingga pelaku tidak dapat berkelit.

“Pelaku sebenarnya asal Brebes, tetapi sehari hari tinggal di Tirtomoyo. Pelaku sebelumnya juga pernah tinggal di Baturetno. Pelaku kita amankan bersama barang bukti dua ekor ayam karung dan senter,” ujar Kasatreskrim AKP Sukirwanto.

Kepala Desa Boto Supar mengemukakan, penangkapan terhadap Barja dilakukan sekira pukul 02.00 WIB. Pencurian ayam di kandang Suradi bukan kali pertama. Namun pencurian serupa sudah sering terjadi di wilayah desa setempat.

Sebelumnya piaraan unggas milik sejumlah warga di Desa setempat banyak yang hilang dari kandang.  Karena itu warga menggalakan Siskamling demi menjaga keamanan dan ketertiban warga setempat.

Kapolsek Baturetno AKP Sarno SH melalui Kanitreskrim Rijono mengemukakan, bawha hasil pemeriksaan terhadap pelaku dan saksi sudah cukup bukti. Penyidikan dilakukan di Mapolsek Baturetno namun pelaku telah diserahkan ke Mapolres Wonogiri untuk dilakukan penahanan. [bagus@infowonogiri.com]

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.