Digital Media Online Wonogiri

Tanamkan Cinta Pada Negara Sejak Sejak Usia Dini

0 5
Penampilan drum band Paud Wonogiri pada ajang Kreatifitas | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Bupati H. Danar Rahmanto menekankan agar para guru pendidikan anak usia dini (PAUD) selalu menanamkan jiwa nasionalisme sejak anak usia dini. Menurut Bupati nilai-nilai nasionalisme kian luntur dalam diri anak-anak. “Tanamkan rasa cinta untuk bangsa pada diri anak sejak usia dini, melalui media pembelajaran yang menyenangkan,” harapnya.

Hal itu dikemukakan Bupati dihadapan ratusan siswa PAUD pada acara Ajang kreativitas diikuti siswa dan pendidik PAUD, Kamis (21/6) di lokasi wisata Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Hadir Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Wawan Setya Nugraha. Acara dibuka dengan penampilan Drum Band siswa PAUD dan Tari Bondan Kendi yang dibawakan oleh 210 pendidik PAUD Wonogiri.

Penampilan para guru PAUD pada ajanag kreatifitas PAUD | Foto : Bagus

Kepala Dinas Pendidikan Drs. Siswanto M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan PAUD. Juga untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan kesadaran orang akan pentingnya PAUD.

Ajang kreatifitasa diramaikan dengan kegiatan Mengelompokkan dan Memasukkan biji-bijian ke dalam botol, Halang rintang ceria, Estafet gembira. Terampil berpakaian, Kreasi keping geometri, Bakiak, Geguritan, Melukis tampah, konser alat dapur, dan pentas seni.[bagus@infowonogiri.com]

Leave A Reply