Rabu, 29 Juli 2015 / 12 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Kesehatan » Sakit Bisa Dikredit
KESEHATAN

Sakit Bisa Dikredit

Senin, 21 Mei 2012 / 29 Jamadil Akhir 1433 - 355 Kunjungan

Diretkur RSMH sambutan tampak dalam layar monitor | Foto : bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Kecamatan Selogiri menjadi Kecamatan paling banyak berdiri rumah sakit (RS) umum dibandingkan dengan 24 Kecamatan lain se Wonogiri. Sampai saat ini, Senin (21/5) tercatat sudah ada enam rumah sakit di wilayah perbatasan Kabupaten Sukoharjo.

Antara lain Rumah Sakit Muhammadiyah, RS Marga Husada, RS Fitri Chandra, RS Astrini dan yang terbaru Rumah Sakit Mulia Hati (RSMH). Selain kelima rumah sakit tersebut, terdapat pula Puskesmas Selogiri. RSMH menjadi rumah sakit terbaru yang diresmikan oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto.

Bupati Danar dalam sambutannya tampak tidak mempermasalahkan terhadap kemunculan rumah sakit baru di wilayah Kecamatan Selogiri. Dalam sambutannya, H Danar mengatakan, semain banyak rumah sakit maka semakin baik pelayanan terhadap orang sakit (pasien). Karena secara otomatis, menurut Bupati persaingan pelayanan akan semakin ketat.

“Ada persaingan maka ada banyak perbaikan. Semakin banyak orang sibuk semkin banyak orang sakit, semakin lemah spiritualnya juga semakin rawan sakit. Rumah sakit ini akan menjadi penyeimbang rumah sakit yang sudah ada. Apalagi rumah sakit ini tidak profit oriented,” ujar Bupati.

Bupati menyebutkan, bawha didirikannya RSMH tidak mencari keuntungan semata (profit orientid) melainkan juga bertujuan sosial. Bahkan menurutnya salah satu keunggulan pelayanan rumah sakit ini adalah sakit bisa dikredit. Artinya pembayaran biaya rumah sakit bisa diangsur atau dikredit.

Sriyanto direktur PT Mulia Surgika pendiri RSMH ini menjelaskan, kredit biaya rumah sakit dilakukan bagi pasien yang menjadi anggota Iuran Kesehatan  Desa (IKD). IKD berkerja sama dengan pebankan dengan RSMH. Maka apabila ada keluarga anggota IKD yang sakit, biaya rumah sakit dibiayai oleh IKD dengan sistem pembayaran diangsur baik melalui bank yang ditunjuk atau melalui rumah sakit. [bagus@infowonogiri.com]

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.