Digital Media Online Wonogiri

Perpisahan Siswa Kelas III SMK Sudirman 1 Wonogiri

0 18
perpisahan kelas 3 SMK 1 Sudirman Wonogiri | Foto : Ida
perpisahan kelas 3 SMK 1 Sudirman Wonogiri | Foto : Ida

infowonogiri.com-WONOGIRI-SMK Sudirman 1 Wonogiri hari ini menggelara acara perpisahan kelas III, di Gedung Olahraga Giri Wahana Wonogiri Rabu(30/05).

Para siswa/siswi tampak rapi dalam barisan duduknya, dengan mengenakan seragam muslim hitam putih rapi mereka memadati ruangan gedung. Para orang tua/wali yang hadir tampak bahagia menghadiri acara perpisahan siang ini. Akhirnya setelah tiga tahun menuntut ilmu, para peserta didik yang berjumlah 383 dapat berhasil lulus semua dengan prestasi yang membanggakan.

Acara perpisahan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, sebelum acara dimulai panitia menggelar pra acara yang terdiri dari beberapa agenda yaitu acara foto bersama, pentas tari Gambyong dari siswi SMK Sudirman 1 Wonogiri, informasi dari pihak BKK Sekolah, serta pentas Nasyid yang juga dari SMK Sudirman 1 Wonogiri yakni Herni Zulaikah, S.Ag dan Edi Susilo.

Perpisahan kelas 3 SMK 1 Sudirman Wonogiri | Foto : Ida
Perpisahan kelas 3 SMK 1 Sudirman Wonogiri | Foto : Ida

Seperti diungkapkan oleh Sarnoto bagian Kesiswaan SMK Sudirman 1 Wonogiri, “Acara pagi ini dimulai sekitar pukul 09.00 pagi, ada beberapa acara yang akan digelar antara lain pembukaan dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an, paduan suara menyanyikan lagu-lagu wajib, kemudian bebarapa sambutan, dan pungkasannya ada hiburan band dari siswa/siswi kami” Ujarnya disela-sela kesibukan acara perpisahan.

Dalam acara siang ini juga hadir memberikan sambutan yakni Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Drs.H. Siswanto, M.Pd. yang diwakili oleh Kabid SMK, Drs. H. Tunggal Widodo, M.Pd. Hadir juga dalam sambutannya Ketua Yayasan Pendidikan Islam, H. Sriyono, S.H.M.M.

Dalam acara siang ini juga diumumkan Juara Umum yakni Lina Setyaningsih dari kelas III Ak.4 dan peraih nilai ujian 10 dua siswi yaitu Diana Damayanti dan Lina Setyaningsih. Ketiga juara dan ke lima siswi yang lain akan mendapatkan pengembalian dana pendidikan sebesar 1 juta.

Acara perpisahan ini kesemuanya terlaksana oleh kerjasama seluruh keluarga besar SMK Sudirman 1 Wonogiri, baik dari pelaksanaan, dokumentasi, keamanan. Kepala Sekolah, Rofi’i, BA diwakili Ketua BKK Sekolah, Wartoyo menyampaikan harapannya terhadap siswa/siswi yang telah lulus semoga kedepannya bisa meraih cita-cita dan menjadi orang yang sukses.[Fitri@infowonogiri.com]

Leave A Reply