Digital Media Online Wonogiri

Laka tunggal Baturetno 7 Meninggal Dunia

1 22
Para korban kecelakaan Batuwarno di Rumah Sakit -foto:bagus

infowonogiri.com-BATURETNO-Sebanyak tujuh orang tewas dan 23 orang lainnya mengalami luka-luka dalam peristiwa kecelakaan tunggal yang terjadi di Desa Belik Urip Kecamatan Baturetno ,Wonogiri Jumat (4/5).

Menurut informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian, peristiwa nahas itu terjadi ketika mobil Kijang pick up AD 177 JS yang dikemudikan oleh Kasimin warga Dusun Bibit, Sendangsari, Batuwarno diduga kelebihan muatan dan mengalami rem blong ketika melewati jalan yang menurun, mobil hilang kendali dan sempat oleng, hingga akhirnya menabrak pembatas jalan. Lima orang penumpang  tumpah di jalan, dan belasan lainnya terjerumus kedalam jurang sedalam 5 meter. Dua orang tewas di lokasi kejadian, lima lainnya menyusul sekitar satu jam kemudian.

Kronologisnya, rombongan satu RT berjumlah 30 orang tersebut rencananya akan melakukan pemotretan e-KTP di kecamatan. Rombongan itu sebelumnya melalui jalan pintas, tetapi karena jalan menanjak,  rombongan tersebut memilih jalan memutar. Hingga akhirnya mobil menabrak pembatas jalan di Jembatan Jamprit Desa Belik Urip,Baturetno,  setelah sebelumnya diduga rem blong ketika melewati jalan menurun.

Para korban kemudian dilarikan ke RS. PKU Muhammadiyah Baturetno. Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika terjun ke lokasi kejadian memimpin evakuasi . Kapolres mengatakan dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat rem blong dan kelebihan muatan (over load). [redaksi@infowonogiri.com]

  1. […] – WONOGIRI-Kecelakaan lalulintas menewaskan sebanyak Sembilan (9) orang penumpang (sebelumnya 7 Orang ) rombongan pemotretan e-KTP (KTP Elektronik) di Kecamatan Batuwarno, Jumat (4/5) kemarin. Sebanyak […]

Leave A Reply