Senin, 6 Juli 2015
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur » 
 
Home » Komunitas » Penumpang Bus Purwantoro-Solo Sepi
KOMUNITAS

Penumpang Bus Purwantoro-Solo Sepi

Kamis, 26 April 2012 - 237 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kondisi saat ini, awak bus Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) jurusan Purwantoro-Solo dan sebaliknya, mengeluhkan sepinya jumlah penumpang.

Seperti dikemukakan oleh crew PO Tunggal Dara, Mul Kumis, Selasa (23/4) kemarin. Dia sendiri mengaku tidak tahu apa penyebabnya. Namun ia memerkirakan, sepinya penumpang dimungkinkan karena musim sepi. Faktor lain, menurutnya disebabkan karena masyarakat sekarang lebih banyak memiliki kendaraan pribadi, utamanya sepeda motor dan rental.

Kini dengan rencana akan dioperasionalkannya railbus melalui jalur kereta api Jogja-Solo-Wonogiri diprediksi akan menambah kian sepinya penumpang bus. Pantauan infowonogiri.com di Terminal Slogohimo, Jatisrono, Sidoharjo hingga Terminal Ngadirojo tampak lengang penumpang, terutama antara jam 08.00-12.00 WIB. Karena diantara jam-jam tersebut penumpang pelajar dan karyawan sudah tidak ada. Sementara pada jam jam lain, misalnya 06.00-08.00 dan 12.00-15.00 tergolong masih lumayan. “Yah lumayan bisa sekedar untuk tambal sulam,” katanya.

Pada waktu lain, misalnya musim pelajar libur bisa diharapkan menambah ramainya penumpang, namun saat ini tidak berpengaruh banyak. Yang bisa diharapkan menurutnya pada musim wong nduwe gawe dan pasca panen. Meski demikian awak bus tetap jalan terus. Padahal mereka mengakui jika kondisinya terus seperti ini, apalagi jika lebih parah, maka bukan tidak mungkin pengusaha otobus akan gulung tikar. [bagus@infowonogiri.com]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.