Minggu, 11 Desember 2016 / 11 Rabiul Uula 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Istri Pegawai Kejaksaan Guru PNS Selingkuh Digrebeg Massa » 
 
Home » Kecamatan » Bencana Puting Beliung Melanda Ngadirojo
KECAMATAN

Bencana Puting Beliung Melanda Ngadirojo

Rabu, 18 April 2012 / 26 Jamadil Uula 1433 - 1379 Kunjungan

infowonogiri.com – NGADIROJO -Bencana alam angin puting beliung melanda Desa Mlokomanis Wetan dan Kelurahan Mlokomanis Kulon di Kecamatan Ngadirojo, Selasa malam (17/4), pukul 18.30 WIB. Bencana Alam tersebut tidak ada korban jiwa.

Namun mengakibatkan kerugian materi yang ditaksir mencapai puluhan juta akibat kerusakan rumah dan pepohonan rungkat dan tumbang di Lingkungan Ngasinan, Kelurahan Mlokomanis Kulon.

Camat Ngadirojo M Ainur Ridho dan Kapolsek Ngadirojo AKP Darmanto SH melaporkan rumah yang rusak adlah tempat penggergajian kayu milik Siman (60) warga Dusun Lalung Pathuk. Tiga tiang cor 12 patah karena angin. Atap genteng dan seng juga terbang jatuh berserakan, bahkan terlempar sejauh sekitar 50 meter.

Kronologisnya angin puting beliung datang dari arah timur  menerjang rumah. Awalnya ditandai dengan awan putih tebal bergulung-gulung lalu berubah menjadi hitam diserati cahaya berwarna kuning menyala di atas bangunan musala. Cahaya tersebut menuju rumahnya di utara musalla dan anging berputar seketika jatuh di bagian rumah depan lokasi
penggergajian kayu.

Di Kelurahan Mlokomanis Kulon, rumah bagian dapur milik Sutarti (60) warga Lingkungan Ngasinan rusak pada atapnya dan pada kandang kambing. Pepohonan juga bertumbangan serta tiang listrik rusak, sehingga mengalami padam. Ratusan pohon di sekitar tegalan dan pekarangan warga di Ngasinan, Mlokomanis Kulon juga banyak yang patah dan merebah serta tumbang.

“Kita baru saja dari lokasi bersama Bapak Kapolsek,” ujar Camat, kemarin  (17/4)saat ditemui di kantornya. Sejak pertengahan Januari tahun ini hingga bulan ini telah tejadi bencana alam puting beliung kali ketiganya.[bagus@infowonogiri.com]
Related Post
comments powered by Disqus
  • Atmowiloto says:

    Turut berduka, smoga keluarga yang tertimpa musibah diberi ketabahan !
    Musibah memang tdk bisa kita ketahui kapan akan datang.

Comment

Your email will not be displayed.