Selasa, 31 Mei 2016 / 23 Sya'ban 1437
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah » 
 
Home » Kecamatan » Siswa SMPN 1 Paranggupito Mogok Belajar Tuntut Kasek Mundur
KECAMATAN

Siswa SMPN 1 Paranggupito Mogok Belajar Tuntut Kasek Mundur

Kamis, 1 Maret 2012 / 7 Rabiul Akhir 1433 - 912 Kunjungan

infowonogiri.com-PARANGGUPITO-Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Paranggupito menggelar aksi mogok belajar, Kamis (1/3) . Aksi tersebut digelar di halaman sekolah setempat, dengan duduk duduk di halaman sekolah setempat.

Mereka menyampaikan aspirasinya kepada Kepala Sekolah (Kasek) setempat, Eko Pranowo. Antara lain, Pertama menuntut agar Kasek tidak terlalu keras dalam menegakkan aturan disiplin sekolah. Kedua, Dinas Pendidikan menegakan disiplin kepada Kasek dan atau guru yang melanggar norma dan disiplin PNS.

Ketiga, bagi Kasek dan atau guru yang melanggar disiplin harus ditindak tegas sesuai aturan  yang berlaku. Keempat, meminta agar tuntutan uang gedung sekolah diturunkan. Namun belum  diketahui berapa uang gedung di sekolah setempat. Kelima, Eko Pranowo dituntut meletakkan  jabatannya sebagai Kasek setempat.

Informasi dari Muspika Kecamatan Paranggupito, aksi mogok belajar hanya berlangsung  selama dua jam. Setelah sejumlah perwakilan siswa dipertemukan dengan pihak guru dan kepala sekolah. Pertemuan itu juga dihadiri Kapolsek, Camat dan Koramil Paranggupito.  “Yang jelas ada embrio dari intern sekolah,” ujar Kapolsek Paranggupito AKP Suyarta tanpa mau menjelaskan secara detil. Menurutnya aksi tersebut berjalan aman dan terkendali, tidak ada perbuatan anarkis.

Menyikapi aksi tersebut, Kasubdin SMP/SMA Tunggal Widodo bersama staf Diknas turun langsung mendatangi ke SMPN Paranggupito. Tunggal Widodo saat dihubungi infowonogiri.com, membenarkan ada aksi unjuk rasa. Namun sambungan telepon terputus-putus karena sedang dalam perjalanan dari  Paranggupito ke Wonogiri Kota. “Nanti kalau sudah sampai di Wonogiri akan saya hubungi kembali, ini masih perjalanan dari Paranggupito,” ujar Tunggal pada pukul 18.40. (bagus@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus
  • raden asmara says:

    kenapa tuntutan siswa tidak direalisasikan?

  • riadi says:

    setuju jangan mentang2 kasek langsung arogan, apalagi beberapa waktu lalu kasek tersebut tertangkap basah bawa istri orang, tapi karena membayar denda 8 juta lalu tidak diproses ke jalur hukum.

Comment

Your email will not be displayed.