Sabtu, 4 Juli 2015
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur » 
 
Home » Kecamatan » Jalur Lintas Selatan-selatan Disurvey KOR Lantas Polri
KECAMATAN

Jalur Lintas Selatan-selatan Disurvey KOR Lantas Polri

Sabtu, 24 Maret 2012 - 244 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-KOR Lantas Mabes Polri datang memeriksa jalan Jalur Lingkar Selatan-selatan (JLS) di Glongong Kecamatan Giriwoyo, wilayah yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Punung Kabupaten Pacitan Jawa Timur, Rabu (21/3) lalu.

KOR Mabes Polri dipimpin oleh AKBP Taufik Rh. SIK.SH. Turut serta dalam rombongan adalah Kementrian PU, Kementrian Perhubungan, Jasa Raharja Pusat, DIT Lantas Polda Jateng dipimpin Kompol Sugito, dan Kasatlantas Wonogiri AKP Joeharno.
Joeharno mengemukakan, tim datang memeriksa jalan Jalur Lintas Tengah (JLT) dimulai dari perbatasan Sukohajo – Wonogiri, Nambangan sampai ke Glonggong Giriwoyo yang berbatasan dengan Punung Pacitan Jatim.
Selama survey, menurut Joeharno tim menemukan beberapa kekurangan JLT maupun JLS. Di wilayah Gunung Pegat Nguntoronadi Wonogiri dan Karangturi Baturetno ditemukan jalan rusak dan bergelombang beberapa ratus meter. Di wilayah Baturetno jalan bergelombang.
Sementara di JLS, jalur yang menghubungkan Kabupaten Pacitan –via Wonogiri- ke Gunung Kidul DI Jogjakarta masih banyak ditemukan jalan yang belum selesai dibangun, jembatan belum memenuhi standar sebagai jalur Propinsi –kurang lebar dan kurang kokoh.
Tim menilai wilayah yang telah dilaluinya tidak rawan banjir dan longsor. Soal rambu-rambu jalan, trafick ligh berfungsi baik, namun marka jalan di beberapa tempat perlu diperjelas. “Survey ini untuk persiapan momentum hari raya, agar layanan masyarakat aman dan nyaman,” kata Joeharno.
Beberapa sarana umum yang perlu tersedia adalah sarana bengkel, rumah makan, SPBU,  hotel dan sarana ibadah yang belum tersedia maksimal. Soal terbakarnya PO Sumba Putra sempat disinggung, namun disimpulkan bukan kecelakaan lalulintas melainkan peristiwa kebakaran yang menimpa kendaraan. (bagus@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.