Selasa, 27 September 2016 / 24 Djulhijjah 1437
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat » 
 
Home » News » Drs H Siswanto Kepala Dinas Pendidikan
NEWS

Drs H Siswanto Kepala Dinas Pendidikan

Sabtu, 17 Maret 2012 / 23 Rabiul Akhir 1433 - 571 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI- Sebanyak 129 pejabat Eselon II, III dan IV Pemerintah Kabupaten Wonogiri Kamis (15/3) dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan oleh Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Lima diantaranya adalah pejabat eselon II, satu dari lima pejabat eselon II adalah Drs H Siswanto SH. Kepala Subdin SMK itu dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri menggantikan Drs H Suparno Spd MM.

Siswanto mengaku terkejut, diberi amanah oleh Bupati. “Saya baru sore kemarin dipanggil Bupati. Bupati menyampaikan, menugaskan saya sebagai Kepala Dinas Pendidikan menggantikan Suparno,” ujar Siswanto.

Siswanto mengatakan tidak bisa menuturkan dengan fasih apa yang disampaikan Bupati. Siswanto menyatakan menerima amanah itu dengan bismillah (dengan menyebut nama Allah dan innalillah (semua kembali kepada Allah).

“Kalau diberikan kepada saya, saya terima amanah ini dengan bismillah dan innalillah, amanah ini berat, mohon petunjuk dan bimbingan Bapak Bupati agar saya mampu menjalankan amanahnya. Saya semata mata iklas untuk melaksanakan tugas dengan istikomah dan innalillah,” ujar Siswanto.

Siswanto menyadari tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan sangat berat dan kompleks. Bupati juga berpesan agar Siswanto tidak bermain api. Siswanto diminta bersungguh sungguh menegakkan kebenaran dan keadilan sesuai aturan.

Menurutnya ia akan meneruskan program seniornya (Suparno) yang sudah sesuai pada jalurnya, dan akan memperbaiki yang belum tepat. Konsolidasi dan menjamin kesolidan seluruh SDM demi tercapainya target. Targetnya antara lain meningkatkan pelayanan yang cepat dan tepat.

Sementara Suparno ditempatkan di “kursi pojok” rumah dinas sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan. Pejabat eselon II lainnya adalah Drs Sungkono MM sebagai Kepala Dinas Sosial, Hernowo Narmodo, SH, MM sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Drs. Suwartono, M.Pd sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan. Selebihnya 124 pejabat terlantik. Rinciannya 33 pejabat eselon III, 88 pejabat eselon IV, 2 orang pejabat eselon V dan 1 orang direksi BUMD. (bagus@infowonogiri.com)

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.