Minggu, 2 Agustus 2015 / 16 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » News » Annisa Azzahra Harus Menjalani Kemoterapi 11 Pekan
NEWS

Annisa Azzahra Harus Menjalani Kemoterapi 11 Pekan

Minggu, 4 Maret 2012 / 10 Rabiul Akhir 1433 - 227 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-Salah satu tahapan yang harus dilalui penderita tumor mata Annisa Azzahra (2,5) adalah kemoterapi, pra operasi. “Mulai pekan ini harus kemoterapi selama 11 minggu,” kata Prayitno, ayah kandung Annisa, Minggu (4/3) melalui hubungan telepon, saat ini Annisa masih dirawat di RS dr Sardjito DI Yogyakarta.

Dijelaskan, kemoterapi adalah penyinaran (kemoterapi), yang bertujuan menyembuhkan dengan cara menghambat dan menghentikan pertumbuhan sel-sel kanker (onkogen) pada tubuh pasien. Sistem kerjanya menyerang fase tertentu atau seluruh fase pada pembelahan mitosis pada sel-sel yang berkembang cepat.

Obat kemoterapi hampir tidak berdampak pada sel yang sedang dalam masa istirahat (tidak melakukan pembelahan), namun terkadang sel-sel rambut dan sel-sel yang sedang aktif membelah lainnya dapat terkena dampak obat ini, apabila siklus mitosisnya berada dalam target obat-obatan kemoterapi yang sedang digunakan.

Selain kemotarapi, Annisa juga harus menjalani transfusi darah sebanyak lima kantong. Rinciannya darah merah tiga kantung, dan darah putih dua kantung. Selama menjalani tranfusi darah dan kemotarapi tubuh Annisa menjadi panas. “Kemoterapinya dijalani setiap Jumat dan Sabtu, sekarang ini sedang kemoterapi yang pertama,” kata Prayitno.

Rencana operasi tomor mata Annisa baru akan dijalani jika kemotarapi dan kondisi tubuhnya stabil dan berjalan lancar. Paling tidak, terang Prayitno, jika tumor pada kedua matanya sudah benar-benar mengecil, dan virus tumornya sudah dapat dilokalisir atau tidak kemana mana lagi. “Rencana operasi belum dikasih tahu,” pungkasnya. (bagus@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.