Sabtu, 1 Agustus 2015 / 15 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Kriminal » Sidang Kasus Pengeroyokan Tirtomoyo dipenuhi massa
KRIMINAL

Sidang Kasus Pengeroyokan Tirtomoyo dipenuhi massa

Kamis, 2 Februari 2012 / 9 Rabiul Uula 1433 - 237 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kasus kerusuhan di Desa Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo, Rabu (23/11) lalu, mulai sidangkan Kamis (2/2) di kantor Pengadilan Negeri (PN) Wonogiri.

Kerusuhan yang mengakibatkan kerusakan toko kelontong dan mengakibatkan beberapa orang terluka itu menghadirkan enam orang terdakwa. Keenam terdakwa diajukan ke persidangan dengan displit oleh tiga jaksa penuntut umum (JPU), yaitu Sri Murni SH, Unun S dan Suwarti.

Sri Murni menangani dua terdakwa Agus Ariyanto (31) Satpam salah satu kantor milik Perusahaan BUMN di Wonogiri dan Rizal (21) keduanya warga Kabupaten Wonogiri.

Sedangkan Unun S menangani terdakwa Asep R (21) warga Ngadirojo. Jaksa Suwarti menyidankan tiga terdakwa yakni Rizki Guruh Kusuman (18), Doni Romadoni (19) dan Eko Yarto ketiganya warga Ngadirojo dan Tirtomoyo.

Meski displit menjadi tiga perkara persidangan, namun kemarin siding digelar secara bersamaan. Masing masing terdakwa saling bersaksi untuk perkara terdakwa lainnya.

Sidang kali pertama kemarin dipimpin oleh Ketua Majlis R. Agung Aribowo didampingi hakim anggota Nataria C Triana dan Brelly YDWH.  Agenda sidang adalah pemeriksaan saksi saksi dan pembacaan dakwaan.

Ketiga jaksa menjerat keenam terdakwa dengan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan atau pasal 351 KUHP tentang penganiayaan. Ancamannya maksimal 5 tahun penjara. Dan Undang Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman maksimal 7 tahun.

Aksi pengeroyokan dan penganiayaan itu dilakukan di Desa Ngarjosari Kecamatan Tirtomoyo, sekira pukul 20.00 Rabu (23/11) silam. Aksi kerusuhan itu melibatkan 60an pemuda anggota organisasi bela diri.

Akibat kerusuhan itu Tukiyem menjadi korban aksi kekerasan mereka, Dua unit motor Supra X 125 AD 3086 HR dan Honda Legenda, etalase  Toko Lumayan juga menjadi sasaran kebrutalan para terdakwa.(bagus@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.