Digital Media Online Wonogiri

DPRD Bojonegoro Berguru Wisata Ke Wonogiri

2 25

infowonogiri.com-WONOGIRI-Komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, Rabu (22/2) siang mengunjungi Kabupaten Wonogiri dalam rangka berguru Pengembangan Pariwisata di daerahnya. Rombongan berjumlah 12 orang. Mereka diterima oleh Wakil Bupati Wonogiri, Yuli Handoko, S.E di ruang Data Setda Kabupaten Wonogiri.

Rombongan wakil rakyat Kabupaten berjuluk “Joko Tingkir” itu dipimpin Syukur Priyanto, S.E  Wakil Ketua DPRD setempat. Beliau mengemukakan, maksud kedatangannya adalah dalam rangka menimba ilmu terkait strategi pengembangan pariwisata di kota Sukses.

Secara geografis antara Wonogiri-Bojonegoro berbeda. Bojonegoro tidak memiliki laut. Sedangkan Wonogiri memiliki laut. Syukur Priyanto dkk berharap bisa berguru terkait regulasi pengembangan wisata untuk Bojonegoro.

“Ada potensi wisata di Bojonegoro. Karena keterbatasan SDM, kami butuh strategi pengembangan wisata yang diterapkan di Wonogiri. Mungkin dalam bentuk kerjasama, kajian maupun regulasi yang ada,” ungkapnya.

Dari Wonogiri, Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Wonogiri, Drs. Pranoto, M.M, memaparkan soal potensi wisata, sejarah, wisata religi, wisata Waduk Gajah Mungkur, wisata laut dan wisata kuliner. (bagus@infowonogiri.com)

  1. bejodomas says

    sering amat orang berguru pariwisata ke wonogiri….. emang sehebat apa sih pengelolaannya……dapat penghasilan berapa setahun,manfaat apa yang didapat untuk rakyat…….

  2. mitro nggedebus says

    padahal pariwisata di wng juga ga ada peningkatan, mlh makin terpuruk…

Leave A Reply