Selasa, 4 Agustus 2015 / 18 Syawal 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » Kesenian » Pagelaran wayang kulit HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66
KESENIAN

Pagelaran wayang kulit HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66

Jumat, 25 November 2011 / 28 Djulhijjah 1432 - 347 Kunjungan

infowonogiri.com-GIRITONTRO-Pagelaran wayang kulit padat dalam rangka HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66, Kamis malam (24/11) berlangsung di Gedung pertemuan KPN-RI “SEDAR” Kecamatan Giritontro.

 Pagelaran wayang kulit dengan mengusung lakon Begawan Jarwo Jati  dimainkan oleh dalang muda Riyan Haryanto, siswa SMK Gajah Mungkur 2 Giritontro. Dalam pagelaran wayang tersebut Riyan terlihat lihai dalam memainkan tokoh-tokoh pewayangan.

 Pengurus PGRI  Agus Sumarto .Spd. hadir bersambut serta menyaksikan. Aguspun mengomentarinya, “Jaman sekarang ini jarang ada anak muda seperti nak Hariyanto ini, semoga ini dapat menjadi teladan bagi remaja-remaja lain” ungkapnya.

 Wayang digelar untuk memperingati HUT Guru Nasional dan HUT PGRI ke 66 di Kecamatan Giritontro, setelah sebelumnya di gelar beberapa lomba seperti lomba bola volley putra dan putri antar ranting PGRI se-Kecamatan Giritontro.

 Kepala UPT DISDIK Kecamatan Giritontro, juga menyambutnya. Dilanjutkan pembagian hadiah kepada pemenang lomba bola volley. Doa  pembukaan disampaikan oleh Amin Chalimi dari SD N 2 Pucanganom dan dilanjutkan potong tumpeng, pagelaran wayang kulit itu pun dimulai.

 Dimulainya pagelaran wayang ditandai dengan penyerahan tokoh wayang Arjuna dari Drs. Suyadi -salah satu tokoh pendidik di Kecamatan Giritontro- kepada Riyan Haryanto. Dalang Riyan Hariyanto diiringi oleh kelompok karawitan PGRI Giritontro. Tampak tamu undangan memenuhi kursi Gedung KPN-RI “SEDAR” Giritontro. (uwzy@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.