Sabtu, 29 Agustus 2015 / 14 Djulqa'dah 1436
NEWS TICKER
Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Heboh! Diduga Foto Bugil Kapolsek, Bikin Gempar Wonogiri »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo »  Lagi Mesum, Pasangan Selingkuh Digrebek Warga »  Tak Kuat Jadi Wakil Rakyat, Anggota Fraksi PKS DPRD Wonogiri Pilih Mundur »  Jemani Mulai Menggeliat Lagi » 
 
Home » News » LIPI Tawarkan Bibit Jati Platinum Untuk Wonogiri
NEWS

LIPI Tawarkan Bibit Jati Platinum Untuk Wonogiri

Sabtu, 29 Oktober 2011 / 1 Djulhijjah 1432 - 395 Kunjungan

infowonogiri.com-WONOGIRI-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menawarkan tanaman bibit jati berusia pendek untuk rakyat Wonogiri. Tanaman bibit jati tersebut bisa dipanen pada usia enam tahun. Tanaman jati tersebut merupakan hasil ciptaan LIPI yang telah diberi nama “Jati Platinum” .

 

Penawaran tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala LIPI Prof DR Endang Sukara didampingi timnya, di hadapan Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Sekda Drs Budiseno MM, Anggota Komisi D DPRD Propinsi Jawa Tengah Subandi PR Spd, Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri Sardi dan Sulardi, Sabtu (29/10) di Rumah Dinas Pendopo Kabupaten Wonogiri.

Endang menjelaskan, temuan tanaman jati platinum tersebut cocok sebagai tanaman kayu kayuan di tanah Wonogiri. “Bibit jati platinum ini diciptakan dengan metode rekayasa genetika. Jati ini berusia enam tahun sudah bisa dipanen, namun kualitasnya tidak kalah dengan jati yang berusia puluhan tahun,” kata Endang. Endang juga menawarkan hasil temuan bibit padi tahan kering yang cocok ditanam di lahan yang minim genangan air.

Mendapatkan tawaran dari LIPI, Bupati Danar menyambutnya dengan gembira. Menurut Bupati, kedua tawaran tanaman tersebut sangat cocok untuk diterapkan di wilayahnya. Dalam waktu dekat ini, Bupati Danar berjanji akan dating ke LIPI untuk mengetahui dua penawaran jenis tanaman itu ke LIPI. Kebetulan LIPI akan menggelar ekspo karya-karyanya di Jakarta 7 November mendatang. (bagus@infowonogiri.com)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.