Digital Media Online Wonogiri

Polres Mulai Dirikan Pos Pam Lebaran

0 9

infowonogiri.com-WONOGIRI-Salah satu tanggungjawab yang harus dilaksanakan jajaran Kepolisian Resort Wonogiri adalah mengamankan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri selama 15 hari penuh.

Yakni mulai H-7 Lebaran sampai dengan H+7 Lebaran. Dalam rangka memudahkan pengamanan, jajaran Polres Wonogiri akan mendirikan sebanyak tujuh Pos Pengaman Lebaran (PPL).

Ketujuh PPL itu rencana akan didirikan Terminal Krisak Selogiri, Pasar Wonogiri Kota, Loka Wisata Sendang Asri, pertigaan Ngadirojo, dan empat wilayah perbatasan dengan Kabupaten tetangga yakni di Nambangan, Selogiri yang berbatasan dengan Sukoharjo, wilayah Biting Purwantoro yang bebatasan dengan Ponorogo Jawa Timur, Giriwoyo yang bebatasan dengan Pacitan Jawa Timur, dan di Pracimantoro yang berbatasan dengan DI Jogjakarta.

Mulai Sabtu (20/8)  sejumlah Pos Pam lebaran sudah terlihat berdiri, meski belum sempurna. Antara lain di Krisak Selogiri, di Pasar Kota Wonogiri dan di pertigaan Ngadirojo. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasubag Humas AKP Supriyadi didampingi Iwan mengemukakan, seluruh kekuatan kepolisian akan diterjunkan untuk Pam Lebaran 1432 H.

“Jumlah anggota Polres ada 780 personil. Semua kekuatan kita terjunkan untuk Pam Lebaran tahun ini. Rencana H-7 akan gelar pasukan,” ujar Iwan. Dijelaskan, anggota Polri akan bergabung dengan anggota TNI Kodim 0728 Wonogiri, SAR, PMI, RAPI, ORARI, Puskesmas, Pramuka dan pemuda unsure Ormas/Orsospol. Jika dijumlah mencapai sekira 1500 personil. (bagus@infowonogiri.com)

Leave A Reply