Digital Media Online Wonogiri

Hati Hati Kamar ATM Bukan Tempat Menyimpan Dompet

0 2

infowonogiri.com-WONOGIRI-Hati hati, kalau tidak mau kehilangan barang berharga, lebih baik jangan manaruh dompet, handphone atau barang apapun saat transaksi di kamar Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di bank manapun. Sebab ATM itu tempat umum bukan tempat pribadi dan bukan tempat penitipan barang.

Demikian dikemukakan oleh costomer service (CS) Cabang BCA Wonogiri, Dyah Kusumar, Jumat (17/6/11) kemarin. Penjelasan tersebut dikemukakan Dyah menyusul adanya laporan kehilangan dompet milik salah satu nasabah BCA atas nama Sukatno (44) warga Dungwinong RT 012 RW 11 Desa Mlokomanis Wetan Kecamatan Ngadirojo.

Sukatno kepada wartawan ini menceritakan, dia baru saja kehilangan dompet di ATM BCA Wonogiri Kota, sekitar pukul 09.30, Jumat (17/6/11) dia masuk ke kamar ATM BCA. Di dalam kamar ATM dia mengeluarkan dompet untuk mengambil kartu ATM. Dompet tersebut kemudian ditaruh di atas mesin ATM.

Transaksi berlangsung selama sekira 5 menit. Setelah Sukatno berhasil mencairkan uang Rp.7 juta, dia keluar meninggalkan kamar ATM. Di luar Sukatno kemudian menghitung uangnya di dekat kamar ATM. Saat akan memasukan sebagian uangnya ke dalam dompet, ternyata dompet tertinggal di dalam kamar ATM, maka Sukatno masuk lagi ke dalam kamar ATM. Ternyata dompetnya telah raib.

Sukatno bingung. Kesana kemari dia mencari tapi tidak menemukannya. Lalu Sukatno laporan ke Security BCA dan ke polisi di luar kantor BCA. Petunjuk dari Security dan Polisi, Sukatno disarankan melaporkan kehilangan itu ke Mapolsek Wonogiri Kota.

Menurut Sukatno dompetnya berisi uang Rp.1,3 juta, SIM C, SIM B1, STNK Mobil B 9260 QT dan Sepeda Motor Jupiter AD 4072 AR, KTP dan ATM Mandiri. “Saya sudah laporan ke polisi. Yang saya heran, pegawai BCA menyatakan tidak bertanggungjawab atas kehilangan dompet saya,” kata Sukatno.

Dyah Kusumar R menegaskan, ATM BCA itu tempat umum, bukan tempat pribadi dan bukan tempat menaruh barang. Setiap kehilangan barang dalam bentuk apapun ATM BCA itu, katanya, bukan tanggungjawab BCA. “CCTV yang disediakan di dalam ATM BCA pun tidak dikelola Bank BCA, tapi di kelola oleh PT ABCUS Solo,” katanya. (bsr)

Leave A Reply