Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Djulqa'dah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » News » Alat Pengeruk Sedimentasi Tenggelam
NEWS

Alat Pengeruk Sedimentasi Tenggelam

Kamis, 21 Oktober 2010 / 13 Djulqa'dah 1431 - 760 Kunjungan

GGLINK-NEWS-WONOGIRI- Satu unit beck Hoe (Begho) alat pengeruk lumpur sedimentasi di Waduk Parangjoho Kecamatan Eromoko tenggelam di perairan tersebut.




Tidak diketahui kapan begho tersebut tenggelam. Namun versi warga setempat, begho tersebut mulai dioperasikan sekitar sebulan lalu oleh seorang operator Begho asal Surabaya. Namun juga tidak diketahui siapa operatornya.

Dikabarkan, proyek pengeruksan lumpur sedimentasi adalah proyek dari Pemerintah Pusat, satu paket dengan proyek pengerukan sedimentasi Wadug Gajah Mungkur Wonogiri. “Supir Beghonya terlalu berani mas. Awalnya mengeruk bagian tepi, lalu agak ketengah. Yang dikeruk sisi keliling Begho, lama lama beghonye tenggelam,” ujar warga setempat. Keberadaan operator Begho tersebut belum diketahui kabarnya. Apakah ada korban atau tidak, belum ada keterangan dari pihak terkait. (bsr)

Related Post
comments powered by Disqus
  • edykismantoro says:

    Wah… Ini operator Excavator (bekho) pasti belum pernah mengikuti Training Safety. Atau minimal sudah kelamaan ikut safety sehingga apa yang ada di standard safety sudah ia lupakan.
    Kalau saja ia mengikuti standard safety, insiden ini tidak akan terjadi.
    Mestinya yang paling bertanggung jawab dalam insiden ini jika sampai terjadi korban jiwa adalah Pimpro dan atasan dari operator tersebut.
    Semoga saja tidak ada korban jiwa.
    Dan janganlah di sepelekan pengetahuan tentang safety, apalagi menyangkut alat berat.
    Safety First-lah…
    Monggo, dinas terkait enggal di usut…

Comment

Your email will not be displayed.